4 Alasan Untuk Segera Berhenti Menggunakan Kursi Kantor Tradisional

January 16, 2018

 

Meski sudah tersedia banyak kursi kantor ergonomis dengan segala kelebihannya, banyak orang yang masih enggan meninggalkan kursi tradisionalnya karena alasan mahalnya kursi ergonomis.

 

Mereka tidak menyadari bahwa harga yang harus dibayar akibat menggunakan kursi kantor tradisional lebih mahal ketimbang membeli kursi ergonomis. Mereka tidak tahu bahwasanya menggunakan kursi kantor tradisional lebih merugikan dari pada kursi ergonomis dari segi ekonomi maupun kesehatan. Kenapa merugikan? Simaklah alasan dibawah ini.

Kursi kantor tradisional tidak bisa meminimalisir dampak buruk akibat  duduk berlama-lama

   

Seperti yang kita ketahui bahwa duduk dalam jangka waktu yang lama di depan komputer sangat berbahaya untuk kesehatan. Selain bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti sakit punggung, sakit kepala, pundak leher bahkan kaki, duduk berjam-jam pun bisa menyebabkan kematian dini. 
 
Kondisi seperti ini kebanyakan terjadi akibat dari posisi duduk yang tidak benar. Dan posisi duduk yang tidak benar ini merupakan akibat dari penggunaan kursi yang tidak benar. Maka dari itu, salah satu solusi untuk mengurangi dampak buruk duduk berlama-lama ialah dengan menggunakan kursi ergonomis yang bisa disesuaikan dengan postur tubuh sang pengguna.

  

 

Sebaliknya, menggunakan kursi tradisional bisa memperburuk kondisi kesehatan jika terus-terusan dipakai dalam jangka waktu yang lama. Kursi kantor tradisional tidak bisa disesuaikan dengan postur tubuh sang pengguna, akibatnya pengguna cenderung duduk dengan posisi yang tidak benar yang ujung-ujungnya menyebabkan sakit punggung, pundak, kepala dan leher.

 

Berhenti menggunakan kursi kantor tradisonal berarti berhenti mengeluh sakit punggung, pundak, bahu, leher dan kepala. Berhenti menggunakan kursi kantor tradisional berarti terhindar dari bahaya laten dari duduk berjam-jam yakni kematian dini.

Kursi kantor tradisional gagal memberikan kenyamanan yang maksimal saat bekerja

 

 

Kursi kantor tradisional dinilai gagal memberikan kenyaman yang maksimal karena ketidak mampuannya mengakomodir kebutuhan postur tubuh Anda. Ketinggian kursi, lebar dudukan, tinggi bantalan punggung semuanya tidak bisa diatur dan disesuaikan.

 

Alhasil, seringkali Anda mendapati kursi kependekan, kursi ketinggian, bantalan kursi terlalu sempit, bantalan kursi yang terlalu lebar, sandaran punggung yang tidak pas dan sempurna dan banyak ketidaknyamanan lainnya.  Kalau sudah tidak nyaman duduk, bagaimana bisa konsentrasi bekerja? Sebaliknya jika Anda menggunakan kursi ergonomis, Anda akan mendapatkan kursi yang pas untuk Anda mengingat kursi ergonomis bisa disesuaikan dengan kebutuhan postur tubuh Anda.

 

 

Tidak usah khawatir kursi ketinggian atau kependekan atau sandaran punggung yang tidak pas karena semuanya bisa disesuaikan. Dengan kursi ergonomis, kenyamanan sangat terjamin. Anda pun bisa lebih konsentrasi bekerja. 

Kursi kantor tradisional menghambat produktivitas saat bekerja

 

 

Jika kita lihat poin 1 dan poin 2 jelas sekali penggunaan kursi kantor tradisional ini bisa menghambat produktivitas kita dalam bekerja. 


Poin 1 menjelaskan  ketidakmampuan kursi kantor tradisional dalam melawan dampak buruk duduk berjam-jam bagi kesehatan Anda. Kalau Anda sakit-sakitan, sakit punggung, bahu kram, leher pegal bagaimana Anda bisa maksimal dalam bekerja?  Kalau badan tidak fit, semangat bekerja pun menurun, kalau semangat menurun otomatis produktivitas menurun.


Sementara poin 2 menjelaskan bahwa ketidakmampuan  kursi tradisional menghandirkan kenyamanan berujung pada menurunnya konsentrasi dalam bekerja. Kalau konsentrasi menurun otomatis produktivitas menurun.
Maka dari itu, berheni menggunakan kursi tradisional dan beralih ke kursi ergonomis berarti meningkatnya produktivitas Anda dalam bekerja. Kalau anda produktf dijamin pemasukan Anda pun naik.

Desain kursi tradisional sangat monoton

Selain desain yang jadul dan monoton, kursi kantor tradisional pun dinilai kurang awet mengingat harga kursi kantor tradisional lebih murah dibanding kursi ergonomis. 

 

Berbeda dengan kursi ergonomis yang didesain khusus oleh desaigner sehingga tampilannya lebih unik dan stylish.  Tapi karena hal inilah kursi kantor ergonomis jatuhnya lebih mahal. Namun,  Pada kenyataanya harga sangat menentukan kualitas furniture kantor apapun yang anda beli termasuk kursi kantor.

Itulah kira-kira beberapa alasan mengapa Anda harus segera berhenti menggunakan kursi kantor tradisional. Setelah membaca ulasan diatas apakah Anda masih berminat menggunakan kursi tradisional?

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

HOW FREQUENTLY WILL ARDENT OFFICE CHAIR SINGAPORE BE USED?

November 14, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts